Welcome to My Website

Blackberry Bold 9000 VS Nokia E71

Diposting oleh Spot Market Selasa, 07 April 2009

Blackberry Bold 9000 VS Nokia E71

Black in news kita kali ini pada bagian teknologi mengenai perang antar gadget, yaitu BB dan Nokia. Simak penjelasannya.

Semua orang punya blackberry, inilah yang diucapkan beberapa orang Inggris di infotainment beberapa hari lalu. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya warga terhadap ponsel baru berbasis windows dan symbian itu. Bahkan presiden Barack Obama menyampaikan bahwa beliau juga memakainya. Namun dilain pihak nokia yang unggul terlebih dahulu dengan seri N8x, N9x, E6x siap bertanding melawan blackberrry.

Wah rupanya bakal seru nich, tetep rileks yah.. Irvanezoer, agar anda makin rileks tidak salah bila anda menyalakan sebatang Djarum Black, karena merokok dapat membuat anda rileks. Wah jadi ngelantur yuk lanjut.

Pada saat peluncuran balckberry bold 9000, nokia meluncurkan seri E71. Ini adalah tandingan dari nokia untuk blackberry karena harganya yang tidak terpaut terlalu jauh. Kedua ponsel ini adalah ponsel kantoran atau ponsel untuk kalangan kelas middle-end, dan high end.

Berdasarkan spesifikasi ukuran dan designnya, Blackberry Bold 9000 lebih besar dibandingkan dengan E71. Bold 9000 dapat menutupi seluruh telapak tangan orang dewasa namun tidak dengan E71 yang lebih kecil dan slim.

Bila dilihat dari fitur Bold 9000 cenderung mengutamakan fungsi kantorannya walau fitur tambahan hiburan juga sudah disediakan oleh vendor Backberry. Namun berbeda dengan E71 yang memiliki OS Symbian 3rd edition. E71 dapat menggabungkan fitur-fitur hiburan dan perkantoran. Fitur-fitur itu dapat ditambahkan berbagai macam aplikasi lagi. Sebab, sekarang banyak sekali aplikasi pihak ketiga (3rd parties) untuk OS symbian 3rd edition. Jadi disisi fitur, E71 lebih lengkap dari Bold 9000

Para irvanezoer, bila dilihat dari sisi kerjanya Bold 9000 memakai prosesor Intel PXA270 624Mhz dengan dukungan MMX(multimedia extention). Namun E71 memakai clock speed 369. jadi intinya Bold 9000 sedikit lebih cepat dibanding E71, walau dalam proses booting E71 lebih cepat.

Pada fasilitas internet, Blackberry (a.k.a BB) dapat langsung dimanfaatkan untuk chat menggunakan BB messenger, YM, Gtalk, AIM, MSN dan aplikasi facebook, RSS dari portal ESPN dan Virgo. Namun layanan ini berbayar. Pada Nokia E71, menyerahakn semua pada teknologi GPRS, 3G, HSDPA, aplikasi dari nokia maupun dari pihak ketiga. Jadi kesimpulannya, BB sudah tersedia, namun Nokia masih perlu menginstall.

Untuk pemetaan, keduanya sudah mendukung peta Indonesia. Namun nokia lebih unggul karena petanya sudah terinstall alias tinggal pakai.Untuk kamera, sudah pasti BB kalah dengan nokia, sebab nokia E71 sudah memakai kamera beresolusi 3,2 Mpix sedang Bold 9000 masih memakai resolusi 2 Mpix.

Jadi BB Bold 9000 dan Nokia E71 adalah 2 merk Gadget dbidang handphone yang ditujukan untuk kelas atas. Dan menurut saya, Nokia jauh lebih unggul, sebab dari fitur dan spesifikasi Nokia menawarkan banyak sekali aplikasi hiburan, multimedia dan perkantoran. Beda dengan Bold 9000 yang lebih mengutamakan fasilitas perkantoran. Selain itu harga yang memiliki selisih sedikit ini, bila akan dijual kembali, maka harga BB akan jauh turun dibandingkan dengan Nokia E71 Pendapat saya ini, sejalan dengan tim analisis tabloid “Pulsa”. Sekian info gadget dari saya..(jadi kayak acara Black in News aja nich).

2 komentar

  1. mas tolong gue mo cri hp BB yg fitur facebooknya oke punya dan harga agak terjangkau lc...
    tlong bri solusinya y....tank u very2 so much

     
  2. oh y ktinggalan hp BB,nya yang kluaran tahun 2009 keatas

     

Posting Komentar